Tips Penjagaan Kuku Yang Sihat

Kuku mencerminkan siapa diri kita dan juga mencerminkan kesehatan tubuh kita. Itulah mengapa perawatan kuku dirasa sangat penting dan perlu dilakukan secara teratur. Memotong kuku adalah salah satu bentuk perawatan kuku yang harus dilakukan untuk mencegah agar kuku tidak menjadi sarang kuman dan b4kteria.

Perawatan Kuku Supaya Tetap Sihat dan Cantik. Selain untuk membuat kuku terlihat lebih bersih dan rapi, kita juga wajib menjaga kuku supaya kuku sehat dan cantik. Perawatan terhadap kuku tangan dan kaki tidak hanya sebatas memotong kuku. Namun lebih dari itu, kita juga perlu melakukan berbagai jenis perawatan dari luar maupun dari dalam tubuh untuk membuat kuku: menjadi lebih sehat, lebih kuat, tumbuh indah, mengkilat, dan cantik.

Berikut adalah beberapa tips menjaga kuku yang yang mudah. Gunakan sabun pencuci tangan yang lembut. Semakin keras jenis sabun yang Anda pilih untuk mencuci tangan, maka semakin besar dampaknya terhadap kulit dan kuku. Selain menghindari sabun yang terlalu keras, hindari juga sabun yang mengandung kimia triclosan yang biasanya membawa tag line “4nti-b4kteria.” Untuk mencuci tangan dan kuku agar bersih, mengkilat, serta sehat, pilihlah sabun yang lembut (milky hand wash).

Bersihkan kuku secara rutin dengan menggunakan sikat. Sebelum Anda melakukan apapun (makan, menyentuh bayi, membuat kue, atau memasak), pastikan Anda membersihkan kuku dan kulit di jari-jari Anda secara menyeluruh agar bebas dari kotoran dan kum4n.

Manfaatnya adalah untuk membersihkan kotoran yang ada di balik kuku, termasuk sel-sel kulit yang ada di s3kitar kuku. Pilihlah sabun seperti yang direkomendasikan pada poin pertama, yaitu sabun yang lembut dan yang tidak menyebabkan kuku maupun kulit menjadi kering.

Potong kuku secara teratur. Ini adalah mode perawatan kuku yang paling simpel dan paling mudah dilakukan. Namun jika secara rutin Anda memotong kuku dengan cara yang benar, maka selain terjaga kebersihannya, kuku pun akan terlihat lebih rapi dan cantik.

Kuku yang bagus otom4tis akan membuat tangan enak untuk dilihat. Jika malas mengurus kuku yang panjang, setidaknya luangkanlah waktu seminggu s3kali atau seminggu dua kali untuk memotong kuku.

Selain manfaat di atas, memotong kuku secara teratur juga bisa membantu kita terhindar dari berbagai macam peny4kit yang bersumber dari balik kuku tangan. Karena kita sering memanfaatkan tangan dan kuku untuk menyentuh atau memegang bahan makanan maupun makanan matang. Sumber cantikmenawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *